11 April 2010

Menikmati barbahasa Inggris

Barusan dapat tips untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dari Yahoo Mailing List Free English Course Groups, semoga bermanfaat untuk membuka wawasan tentang berbahasa Inggris :
  1. Menyanyikan lagu barat, dengan mengetahui dan memahami liriknya. Tanpa sadar kita akan semakin tahu makna keseluruhan lagunya.
  2. Menonton fim barat tanpa melihat tulisan terjemahan Indonesianya. Kita akan terbiasa menangkap frasa dan kalimat, lambat laun akan menangkap maknanya.
  3. Try to make note, message, or question in English to others like to some webs. If you can do that it means that you have been mastering English language. Cobalah memberikan kometar, catatan ataupun sejenisnya dalam web-web asing, akan membantu kita menguasai bahasa Inggris.
  4. Bangkitkan "eager" anda untuk ber English ria. Tandanya adalah saat sedang tidur, anda bermimpi bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.
Saya termasuk orang yang pemalu untuk berbahasa Inggris, tapi saya selalu berlatih dengan cara di atas dan very eager to English. Sehingga jika ada bule dan saya berbahasa Inggris, orang menyangka saya sudah sering ke luar negeri ^_^

sumber : Free English Course Yahoo Mailing List 

Tidak ada komentar: